Powered By Blogger

Jumat, 31 Desember 2010

Mahasiswa UNY Raih Dua Emas

Mahasiswa UNY Raih Dua Emas

Jum'at, 31 Desember 2010 - 14:08 wib

Image: corbis.com
YOGYAKARTA – Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) kembali mengharumkan nama Indonesia dalam percaturan kompetisi olahraga tingkat ASEAN.

Lima duta UNY yang dikirimkan ke ajang ASEAN University Games di Chiangmay Thailand, 12–23 Desember lalu, berhasil membawa empat medali,yakni dua emas, satu perak, dan satu perunggu. Medali emas diraih oleh Zakaria Malik dari cabang dasar lomba atletik dan Lia Karina Mansur dalam cabang tae kwon do putri kelas under 58 kg. Sementara medali perak diraih oleh Asep Santoso dari cabang tae kwon do dan medali perunggu diraih Erna Suryanti dari cabang pencak silat.

“Dari lima wakil UNY, hanya satu yang belum beruntung bisa membawa pulang medali. Tetapi ini sudah termasuk prestasi yang membanggakan bagi kami,” papar Pembantu Rektor III UNY Prof. Herminarto Sofyan kemarin.

Menurut Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini, kelima mahasiswa tersebut selama ini sudah dalam bimbingan BAPOMI DIY. Mereka mendapatkan pembinaan agar prestasi yang dicapai bisa terus dipertahankan. Terbukti bimbingan tersebut mampu membawa prestasi di tingkat internasional.

Pada kesempatan tersebut, UNY memasukan lima wakil untuk mewakili Indonesia. Mereka adalah Zakaria Malik, Asep Santoso, Lia Karina Mansur, Erna Suryanti, dan Daryanti. Kelimanya selama ini merupakan atlet-atlet mahasiswa papan atas nasional. Prestasi terakhir sebelum dikirimkan ke ASEAN University Games adalah menjuarai Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional 2010 di Palembang. (maha deva/sindo) (rfa)(//rhs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar