Powered By Blogger

Minggu, 09 Januari 2011

Berperilaku Profesional di Facebook

Berperilaku Profesional di Facebook

Sabtu, 8 Januari 2011 - 13:50 wib

Lastri Marselina - Okezone

Detail Berita
Berperilaku profesional di Facebook. (Foto: Getty Images)
SITUS jejaring sosial telah menjadi bagian hidup semua orang di seluruh dunia. Situs ini telah menjadi bagian hidup semua orang di seluruh dunia. Situs ini tak hanya dimanfaatkan untuk menjaring pertemanan saja.

Tak heran jika kebanyakan orang lebih memilih Facebook, Twitter, dan Foursquare ketimbang menelepon, untuk tetap terhubung dengan teman-teman, teman lama, dan anggota keluarga.

Boleh saja kita mengatakan situs-situs tersebut membuat segalanya menjadi mungkin. Tapi akan sangat penting untuk memanfaatkan situs-situs tersebut secara profesional, untuk mengurangi dampak-dampak negatif. Berikut beberapa cara mudah yang dilansir eHow.

1. Pastikan untuk hati-hati memilih foto profil dan info diri sebelum ditampilkan. Sebaiknya tampilkan informasi yang positif, dan foto profil yang pantas. Hindari penggunaan kata-kata yang menjurus SARA.

Seringkali, perusahaan memeriksa calon karyawan mereka menggunakan Facebook, maka akan sangat merugikan jika kita gagal diterima akibat kata-kata dan foto yang tidak pantas di akun Facebook pribadi.

2. Sebelum menampilkan status, sebaiknya gunakan kalimat yang berhubungan dengan kegiatan sehari-hari, acara khusus maupun tujuan liburan bulan depan yang akan sesuai untuk dibaca semua friends pada akun pribadi Anda. Hindari menampilkan status yang akan memalukan orang lain maupun diri sendiri.

3. Kirimkan post bersahabat ke teman lama maupun keluarga, tapi hindari mengungkapkan sesuatu yang pribadi di wall-nya, ketika semua orang memiliki akses untuk melihatnya. Untuk pembicaraan pribadi, sebaiknya gunakan pesan pribadi.

4. Lebih baik memasukkan anggota keluarga atau teman yang familiar ketimbang orang yang sama sekali asing.

Menjaga jumlah friends seminimum mungkin membantu Anda untuk menghindari penerobosan pribadi dan penyebaran virus. Sebaiknya atur akun dengan proteksi maksimal.
(nsa)
 Copy Right By Rusliadi (Ininnawa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar