Powered By Blogger

Sabtu, 08 Januari 2011

10 Ribu Pelajar 'Bertarung' di Olympiade Speedy

10 Ribu Pelajar 'Bertarung' di Olympiade Speedy

Sarie 
Rabu, 5 Januari 2011 - 19:14 wib

Suasana Olympiade Speedy (foto: dok. Telkom)
JAKARTA - Telkom mengklaim sekira 10 ribu pelajar di sejumlah wilayah Indonesia bergabung dan mengikuti  komunitas Speedy Cerdas.

"Saat ini ada 10 ribu siswa yang tersebar di wilayah Sumatra, Jakarta, dan Jawa Barat," kata Arif Prabowo, Senior Manager Commerce Telkom DCS Barat dalam keterangan tertulisnya, Rabu (5/1/2011).

Speedy Cerdas merupakan program yang diselenggarakan secara online untuk mempersiapkan anak bangsa dalam menghadapi Ujian Nasional.

Program ini dapat diikuti oleh siswa-siswi tingkat pendidikan sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), dan sekolah menengah atas (SMA) secara online dengan mengakses website www.smartbimbel.com/speedycerdas. Para peserta program perlu mendaftar terlebih dahulu di web tersebut.

"Program Speedy Cerdas ini diharapkan dapat membantu mencerdaskan anak bangsa secara umum dan khususnya membantu persiapan Ujian Nasional," kata Arif.

Sebelum masuk pada tahapan babak grand final, babak kualifikasi telah dilaksanakan secara online dan berakhir pada 5 Desember 2010. Dari tahapan babak kualifikasi tersebut diperoleh 10 besar peserta untuk tiap tingkat pendidikan, sehingga total peserta babak grand final 30 orang.

Babak final diselenggarakan hari ini, Rabu 5 Januari 2011, di Pejaten Village  Mall, Jakarta. (rfa)(rhs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar